[Drabble] What Is Love ?

what

What Is Love ?

|

Kwon Soo Hjin’s Present

|

|

Kwon Yuri and Xi Luhan

|

|

Rating : G

Genre : Romance, Friendship, Fluff

|

|

Happy Reading~^^

|

|

            “Kau sedang apa, eoh ?” Suara itu mengalun lembut mengalir perlahan melalui celah celah telinga gadis itu dan mendarat tepat diotaknya. Perlahan lahan bibir berwarna merah muda itu melengkung, membentuk senyuman manis bagaikan bulan sabit. Kedua matanya menatap layar handphonenya, dan rupanya ada seseorang dibalik handphone berwarna putih itu. “Nonna” Suara itu kembali terdengar, dan lagi lagi gadis itu tersenyum.

“Apa kau menikmati liburanmu itu ?” Yuri nampak memutar kedua bola matanya dan mengangguk perlahan. Yah, kali ini dia sedang berada diEropa untuk melakukan sesi pemotretan bersama dengan sahabatnya, Tiffany. Sekarang dia sedang menunggu gilirannya untuk dipotret, dan sambil menghabiskan waktu luangnya yang mungkin hanya sedikit, dia menelpon lelaki itu.

“Aku tidak sedang liburan, Luhan. Kau tak tau aku disini sedang bekerja ?” Kata Yuri sambil memasang wajah sebal miliknya. Laki laki dari layar handphone itu terlihat tertawa, kedua matanya menyipit dan mulutnya terbuka lebar.

“Aku hanya bosan disini, sudah tiga hari aku tak bertemu denganmu. Dan kenapa baru sekarang kau menelponku huh ? Kemana saja kau selama ini, Nonna Xi ?” Kali ini, giliran laki laki itu yang mengomel panjang lebar. Meskipun begitu, Yuri justru ingin tertawa saat melihat wajah Luhan yang marah, dia lebih terlihat seperti tengah melakukan aegyo. Namun, wajah gadis itu mulai memerah karena malu, tentu saja Luhan baru saja memanggilnya dengan sebutan Nonna Xi bukan ?

“Aku punya dua burger, tapi kali ini aku harus memakannya sendirian karena kau tidak ada. Member lain lebih memilih memakan ayam, Kau mau melihatku menghabiskan dua burger sekaligus ?” Tanya Luhan, Kedua tangannya memegang dua bungkus burger dan memakannya, seolah olah dia tengah memamerkan sesuatu pada Yuri. Sedangkan gadis itu, diam diam dia menekan tombol ‘Capture’ dari handphonenya.

“Kau terlihat tampan, Luhan”

|

            Luhan membuka e-mail miliknya atas saran dari Yuri. Alisnya mengkerut saat melihat sebuah e-mail masuk dari gadisnya tersebut. Dengan penasaran, tangannya bergerak dan menekan tombol dimouse komputer miliknya. Tak butuh waktu lama, e-mail dari Yuri sudah terbuka dan menampakkan sebuah file yang harus didownload, cepat cepat Luhan men-download file itu dan betapa terkejutnya dia saat melihat foto dirinya yang sudah diedit dengan rapi, sedang makan burger muncul dibalik layar komputernya.

“Mwoya ?” Gerutunya kesal. Dia kembali memainkan mouse itu dan membaca pesan singkat dari Yuri.

Ah, Kyeoptta! Aku sengaja melakukannya, mianne. Kau terlihat begitu tampan hari ini, jadi aku menyimpannya. Aku benar benar merindukanmu, dan aku juga sudah mengirim foto fotoku saat aku berada disini. Apa kau senang ? Besuk aku akan kembali keKorea, semoga jadwalmu tidak padat karena aku akan mengajak Yoona untuk berkunjung~^^

Luhan yang tadinya hendak mengerutu panjang lebar, ini terdiam. Entahlah, seolah omelan yang sempat dia niatkan untuk diucapkan kepada Yuri hanya tertahan hingga kerongkongannya. Sebuah senyuman kini mengembang diwajahnya yang tampan. Tangannya kini bergerak meraih handphonenya dan mengirim foto itu dari komputer kehandphone.

Setelah itu, Luhan membuka weibo dan menulis sebuah pesan untuk para fansnya disana.

Seseorang telah memotretku secara diam diam. Apa yang sedang kalian lakukan ? Kalian ingin burger untuk dimakan juga ?

Tak butuh waktu lama, beberapa pemberitauan sudah mulai berdatangan. Pemberitauan itu biasanya berasal dari para fans yang memang mengomentari foto yang baru saja Luhan upload. Dan salah satu pemberitauan yang paling Luhan sukai adalah saat fansnya mengatakan jika dia adalah laki laki yang tampan.

|

            Luhan berjalan mondar mandir didalam ruangan. Dia menatap beberapa cru yang masih sibuk mengurusi kostum teman temannya, sedangkan dia sudah menggunakan kostum dan tentunya sudah dimake-up. Hari ini dia ada jadwal disalah satu acara terkenal diKorea, sejujurnya dia lebih ingin pergi kebandara dan menjemput Yuri, tapi karena ini adalah pekerjaan jadi mau tak mau dia harus melakukannya.

“Semuanya, naik keatas panggung. Acara sudah dimulai” Suara dari cru itu membuat Luhan membuyarkan lamunannya dan berjalan naik keatas panggung bersama dengan Xiumin. Kali ini dia mulai memasang senyuman terbaiknya, dia tak ingin terlihat buruk didepan massa.

Selama beberapa saat, MC selalu melontarkan pertanyaan pertanyaan tentang EXO dan Suho akan dengan semangat menjawabnya, Yah setidaknya dia beruntung memiliki leader seperti Suho. Luhan adalah member yang paling terlihat diam hari ini, tak seperti biasanya dia selalu berkata sesuatu.

“Dan Luhan, ada kabar jika kau memiliki seorang kekasih sekarang ?” Kata MC itu. Luhan mengigit bawah bibirnya, setelah itu tersenyum manis dan menggeleng. “Aniya, itu hanya sebuah gosip. Aku tidak memiliki kekasih” Bohongnya. Setelah Luhan mengucapkan kalimat itu, para penonton yeoja berteriak riuh, entah karena senang atau karena sedih tapi Luhan benar benar merasa bersalah karena dia harus membohongi banyak orang karena hubungannya ini.

“Tapi dia menyimpan foto seorang gadis didalam handphonenya” Ujar Tao membuat seluruh penonton dan member EXO menatap kearahnya. Luhan menyipitkan kedua matanya menatap Tao dengan wajahnya yang terlihat marah tapi berusaha keras untuk terlihat ‘tidak ada apapun yang terjadi’. “Benarkah itu ? Apakah hanya Tao yang pernah melihatnya ?” Tanya MC yang ditujukan pada member EXO.

“Em, jadi begini ada seorang gadis yang sangat dekat dengan Luhan. Dan kami begitu mengenal baik gadis itu, bagi kami dia adalah sosok noona yang baik dan juga perhatian. Dan kurasa tak ada apapun yang terjadi diantara mereka, maksudku mereka hanya berteman” Ujar Sehun, dia mencoba membantu Luhan yang sempat terhimpit tadi. Luhan tersenyum senang menyetujui ucapan Sehun, dia rasa setelah ini ia akan membelikan Sehun beberapa bungkus bubble tea.

“Oh jadi seperti itu, Baiklah kali ini saya akan memanggilkan bintang tamu yang special. Yak, silahkan masuk” Ujar MC itu. Tak berapa lama, dua orang gadis cantik masuk keatas panggung. Mereka tersenyum manis dan melambaikan tangannya kearah menonton, kemudian berkata “Annyeonhasseo, SoNyeoShiDae Imidha

Luhan membulatkan kedua matanya saat melihat sosok Yuri dan Yoona kini berdiri disana. Entah mengapa, sekujur perasaan senang mengalir memenuhi dirinya sendiri. Tanpa sadar dia bangkit dari duduknya dan bertepuk tangan, karena hal itulah semua member EXO juga bangkit dan bertepuk tangan, menutupi kesalahan konyol yang Luhan lakukan.

Yoona dan Yuri duduk disamping member EXO, Yuri duduk tepat didepan Luhan. Laki laki itu tersenyum, memandang punggung gadis yang dia rindukan. Sedangkan Yuri, gadis itu mengembungkan pipinya, ingin sekali dia memutar tubuhnya kemudian memeluk Luhan. Tapi dia tak boleh melakukan itu.

“Nah, Luhan bisakah kau memberitau kami bagaimana type idealmu ?” Tanya MC itu. Luhan terdiam sebentar. Kemudian menatap Yuri yang kini menoleh, menatapnya. Jantungnya berdegup kencang, tapi dia terus saja berusaha memasang wajah ‘biasa saja’

“Gadis berambut panjang, pendiam dan berkulit putih” Jawabnya mantap. Dia menatap sosok Yuri yang seolah olah langsung menghapus senyuman diwajahnya. Jantung Luhan berhenti berdegup. Sedangkan kini Yuri sudah membalikkan badannya, menahan seluruh perasaan aneh yang mengaliri dirinya. Bahkan menurutnya, type ideal Luhan itu terdengar seperti Seohyun.

“Benarkah ? Apakah kalian pernah mendengar gadis yang memiliki sifat seperti itu ? Mungkin, kau tau Yuri ?” Kata MC itu lagi. Yuri tersenyum, dan berakting seolah dia tengah berfikir. Meskipun begitu, otaknya sudah menemukan jawaban pasti untuk pertanyaan yang MC itu lontarkan, “Mungkin Seohyun ?” Ujarnya. Luhan membulatkan kedua matanya, tak percaya dengan apa yang gadis itu ucapkan. Hey! Luhan fikir dia akan berkata ‘tidak tau’ atau apalah, tapi kenapa dia malah berkata seperti ini.

“Oh, jadi Seohyun ?” Kata Yoona mencoba menggoda Luhan. Semua member EXO tertawa, sedangkan Luhan hanya terdiam sambil menggelengkan kepalanya, menatap sesosok gadis yang hanya terdiam, sibuk dengan setitik luka dihatinya. “Aniya, bukan—bukan Seohyun”

|

            Yuri memainkan tangan kecil ‘Hanni’ anjing kecil miliknya. Gadis itu sedari tadi membicarakan sesuatu pada anjing berbulu putih tersebut. Walaupun anjing itu tak dapat merespon apa yang Yuri ucapkan padanya tapi setidaknya hal tersebut mampu membuat Yuri merasa sedikit lega.

Semenjak menghadiri acara tadi pagi, Yuri memutuskan untuk tidur diapartement miliknya hari ini. Yah, dia ingin menghabiskan waktunya bersama dengan Hanni, karena beberapa minggu kedepan dia akan disibukkan dengan GG Tour, yang digelar dibeberapa kota diJepang serta beberapa konser SM Town yang diadakan diEropa. Dan alasan lainnya adalah dia ingin menyembunyikan kesedihannya dari Yoona. Gadis itu lebih baik menyimpan semua lukanya sendirian, Yoona sudah terlalu sering membantunya.

“Apakah ini cinta ?” Tanya Yuri pada Hanni. Dia memandang anjing kecil itu, namun anjing itu sibuk bermain dengan boneka beruang milik Yuri. Yuri menghela nafas kesal, dia memandang layar handphonenya, yang terpajang foto Luhan tengah sibuk melahap burgernya.

Cinta adalah perasaan yang dia rasakan, akan terasa begitu manis dan terkadang terasa begitu pahit. Yuri tak tau, Apakah tadi Luhan bebohong tentang type idealnya atau dia memang mengatakan yang sebenarnya. Tapi kenapa gadis yang menjadi ideal Luhan justru berbanding terbalik dengan sikapnya ? Hal itulah yang membuat Yuri tak bisa berfikir dengan jernih.

Sedetik kemudian, handphone Yuri bergetar. Sebuah nama yang tak asing baginya muncul, dia tersenyum tipis kemudian menekan tombol hijau dan mendapati seorang lelaki kini muncul dari balik handphonenya. Lelaki berambut kuning, dengan wajahnya yang imut dan senyuman yang khas itu mampu membuat Yuri tersenyum untuk beberapa saat.

“Kau berada dimana ?” Tanyanya. Lelaki itu memandang wajah Yuri yang terlihat pucat. Yuri memaksakan seutas senyuman diwajahnya, kemudian berkata sesuatu “Aku diapartement, Em. Luhan aku lelah bisakah kau mematikan telponnya ?” Ujar Yuri, dia memasang seutas senyuman paksa pada Luhan. Berharap lelaki itu mengerti, jika Yuri ingin sendirian kali ini.

Oh, Baiklah. Selamat tidur

|

            Sinar matahari lembut merasuki celah celah jendela diapartement gadis itu. Perlahan lahan, dia membuka kedua matanya. Pandangannya masih buram, namun tak lagi setelah dia berhasil meraih segelas air putih yang selalu dia letakkan disamping tempat tidurnya. Yuri menyibakkan selimutnya,  lalu merentangkan kedua tangannya dan berguman pelan. Ia hendak menju kamar mandi, tapi langkahnya terhenti ketika melihat seseorang terbaring diatas sofa putih miliknya, nampak begitu lelah.

Yuri berjalan mendekati laki laki itu, kemudian mengambil topi berwarna hitam dan ujungnya berwarna kuning yang terjatuh dilantai. “Bagaimana dia bisa masuk ?” Guman Yuri pelan. Dia masih memandang lelaki dihadapannya ini, wajahnya yang tertidur terlihat begitu tampan bagi Yuri. Entah mengapa, fikirannya tiba tiba melayang dan berpendapat bahwa Yoonalah yang memberitau password apartement Yuri. Sejauh ini, hanya Yoonalah yang tau, karena Yoona sering berkunjung kesini.

“Luhan, bangunlah ! Kau sedang apa disini eoh ?” Kata Yuri seraya menggoyang goyangkan tubuh Luhan. Gadis itu terus menggoyangkan tubuh Luhan, tapi Luhan tak bergerak sama sekali. Dia menyerah ! Sungguh, Luhan benar benar membuat paginya benar benar buruk hari ini.

“Luhan, kau bisa menimbulkan skandal besar. Hey ! Bangunlah!” Ujar Yuri sekali lagi. Dia menarik narik ujung lengan baju Luhan. Dan kali ini gadis itu berhasil, lelaki itu membuka kedua matanya. Menatap Yuri dengan kedua alis yang menyatu.

“Kau sudah bangun ?” Tanya Luhan pelan. Dia masih membaringkan tubuhnya diatas sofa dan menatap Yuri yang masih berjongkok dihadapannya. Lelaki itu tersenyum lalu mengacak acak rambut Yuri pelan. “Kau marah ?”

“Marah ? Tentu saja tidak, untuk apa aku marah denganmu huh ?” Kata Yuri, dia bangkit dari duduknya kemudian berjalan kearah kamar mandi lalu menutupnya dengan kasar. Luhan memejamkan kedua matanya, dan berseru pada Yuri. “Katakan padaku, Apakah ini yang disebut dengan cinta ?”

Tak ada sautan apapun dari Yuri. Setelah beberapa lama, suara Yuri kembali memenuhi gendang telinga Luhan.

“Ya, ini cinta”

“Lalu apa kau mau mengisi cinta itu ?” Tanya Luhan, dia menatap sosok Yuri yang mungkin sedang tersenyum bersembunyi dibalik pintu berwarna putih pucat kamar mandi itu. Luhan masih bersenyum, berharap gadis itu berkata ‘ya’. Setidaknya, dia akan memberitau gadis itu jika type ideal yang Luhan katakan hanyalah em—bohong belaka, itu adalah keterbalikkannya.

Luhan masih menatap pintu itu dengan senyuman yang mulai memudar, hatinya perlahan lahan merasakan sesuatu yang menusuknya berkali kali. Gadis itu tak menjawab pertanyaannya lagi. Hey! Itu bukan pertanyaan yang sulit bukan ? Cukup katakan ya, dan Luhan mungkin akan meloncat kegirangan. But..

“Ya, mungkin. Selama kau mau mengganti type idealmu itu” Jawab Yuri masih dari dalam kamar mandi. Luhan tersenyum senang, entah kenapa perasaannya kini menjadi lega.

“Tapi type idealku sudah benar benar seperti dirimu” Kata Luhan. Beberapa detik kemudian pintu kamar mandi itu terbuka dengan kasar dan menampakkan sosok Yuri tengah menatap Luhan dengan wajahnya yang garang. “Ya! Kau menghinaku ?” Teriak Yuri. Luhan segera bangkit dari tidurnya dan menggeleng pelan.

“Bukan—bukan begitu, Aish kenapa kau pemarah sekali ?”

|

END

Annyeong^^

Sorry for bad story u,u Ok langsung komentar aja ya ><

Gumawo

Iklan

18 thoughts on “[Drabble] What Is Love ?

  1. Wahh~ akhir’x bisa komen pake gmail lg 🙂
    makasih udh di-oprek lg blog’x Dan . Unnie lbh gampang kalo bgni . Bingung kalo komen pake akun wp -__- /katro/
    Ohyaa~ di ff sblum’x yg BaekYul , komen unnie a/n yullulu 8990 yaa .. Udh dibilang kan ditwitt ? Hhe~
    Ishh~ jd klbhn ngemeng dehh .. Blum jg komen crta’x 😀
    Hmm~ suka banget kalo udh baca ff real-life gini . Berasa nyata gitu .. Kalo bisa berandai-andai ,, mau berandai” ini jd nyata 🙂
    Sweet banget liat HanYul dsni . Bt ttep ada lucu’x . Gara” type ideal nihh~ Yul yg masuk kamar mandi klwr lg buat ngomelin Lulu xD untung msh pake pakaian lgkp . Kalo udh buka stngh (?) gmna ?? Kkk~
    Sllu suka lah sama tulisan kmu . Apalagi kalo pairing’x HanYul dgn alur crta manis-romantis gini .. Daebak !!
    Unnie mah gak tau hrus blg apa lg . Mgqn mian krna komen ini sngat pnjng & menyakitkan mata . Hha~
    Pkok’x buatmu semangat selalu . Truslah brkarya . Ahh~ udh dket UAN yaa ? Kalo gitu , fokuslah dulu sama UAN .. Stlh itu kmbali lg dgn ide yg bnyk & makin menarik . Moga lancar dlm sgla hal & makin bersinar dgn krya”mu . Ditunggu sllu lah tulisan”mu yg bnyk & menarik . Biar blogmu ini penuh ..

  2. Wahh~ ttep jd yullulu8990 nih . Danita-chan ,, kmu hrus inget yaa~ yullulu8990 itu username’x Tetta unnie . Okeh ? 😉
    Hmm~ suka banget kalo udh baca ff real-life gini . Berasa nyata gitu .. Kalo bisa berandai-andai ,, mau berandai” ini jd nyata 🙂
    Sweet banget liat HanYul dsni . Gmna mreka saling merindukan . Apalagi Lulu’x .. Bt ttep ada lucu’x jg . Gara” type ideal~ Yul jd galau tuhh .. Apalagi pas yg masuk kamar mandi trus klwr lg buat ngomelin Lulu xD untung msh pake pakaian lgkp . Kalo udh buka stngh (?) gmna ?? Kkk~
    Sllu suka lah sama tulisan kmu . Apalagi kalo pairing’x HanYul dgn alur crta manis-romantis gini .. Daebak !!
    Unnie mah gak tau hrus blg apa lg . Mgqn mian krna komen ini sngat pnjng & menyakitkan mata . Hha~
    Pkok’x buatmu semangat selalu . Truslah brkarya . Ahh~ udh dket UAN yaa ? Kalo gitu , fokuslah dulu sama UAN .. Stlh itu kmbali lg dgn ide yg bnyk & makin menarik . Moga lancar dlm sgla hal & makin bersinar dgn krya”mu . Ditunggu sllu lah tulisan”mu yg bnyk & menarik . Biar blogmu ini penuh ..

  3. “̮ƗƗɑɑ “̮ ƗƗɑɑ “̮ ƗƗɑɑ “̮ !-) sweet couple deh ini,, yuri jelas aja marah org luhan bilang type idealnya itu kebalikan dri yuri..
    Udah tau salah,, eh luhan malah bilang klo itu memang yuri..ya ampuuuunn lulu..
    “̮ƗƗɑɑ “̮ ƗƗɑɑ “̮ ƗƗɑɑ “̮ !-)

  4. Yeye,, suka banget ma cerita reallife kek gini 🙂 ..
    Lucuk banget pas lulu tepuk tangan itu, ha ha reflek ..
    Yah, type ideal nya lulu kebalikan dari yul, wajar kalo yul ngambek, xi xi..
    Ditunggu cerita lainnya 🙂

  5. Hahahhahhaaa.. Lucu banget sih… Aq kira memang mereka sdh pacaran.. Blm kah? Soalnya mrk baru blg apakah ini cinta pas ketemu itu.. Hehheheehehe..

  6. Huhu, critanya yuri cmbru ni yehh keke, gra2 lhan nybtin type idealnya brbnding trblik dngan yuri aigoo. Untung msalahnya cpet klar, gk d buat rumit sma unnie, klo rumit bkib greget yg bca keke
    yulhann ya ampun, jdi ska sma couple mreka,
    fighthing ya unnie

Comment please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s